Saturday, April 21, 2018

Cara Mudah Root Evercoss M40 Dengan Framaroot

Robi Jepara ID - Selamat datang di blog Robi Jepara ID, bagaimana kabar teman-teman semua? sehat? Alhamdulillah... dan di kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman teman saya tentang Cara Mudah Root Evercoss M40 Dengan Framaroot. Caranya sangatlah mudah tinggal teman-teman harus memfahami tutorial yang saya berikan dibawah. Mimin tidak bosan-bosan mengingatkan sebelumnya perlu di ketahui rooting android dapat menghilangkan atau tidak berlakunya garansi handphone yang anda miliki. Jadi kalau memang mau melanjutkan root handphone anda, silahkan melanjutkan membaca artikel ini, kalau anda yakin tidak mau meroot silahkan baca artikel saya yang lain, berfikirlah dua kali dan dapatkan keputusan dengan sebaik mungkin, apakah mau melanjutkan rooting android atau tidak.Tapi sebelumnya harus kita ketahui terlebih dahulu apa itu Root dan manfaatnya bagi pengguna Android.

Cara Mudah Root Evercoss M40 Dengan Framaroot
Evercoss M40
Apa itu Root?
    Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android . Root biasanya dikaitkan dengan aktivitas modifikasi untuk memaksimalkan kinerja gadget Android melebihi batas kemampuan pabrikannya. Apa defisini root? Untuk apa aja root itu? Bagaimana cara root gadget Android? saya akan jelaskan versi singkatnya.

Secara sederhana, root bisa diartikan sebagai memberikan akses penuh kepada pengguna untuk mengubah, dan memodifikasi sistem android. Kurang lebihnya cara kerja root seperti itu, dengan adanya akses root, kamu bisa mengubah dan mempunyai hak akses terhadap keseluruhan sistem Android.
Baca Juga Ya Kuota 9GB Gratis Hari Ini
Dengan melakukan root Android tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan ponsel Android. Root sama seperti halnya “membuka pintu” untuk mengembangkan sistem operasi ini. Lantas, mengapa vendor gadget Android tidak memberikan akses rot sejak awal? Ada alasan tertentu. Karena hal ini bertujuan untuk melindungi sistem operasi Android secara keseluruhan. Jika akses root sudah diberikan sejak awal dan pengguna tidak sengaja mengubah atau menghilangkan satu hingga beberapa file sistem yang vital, maka dapat menyebabkan kinerja gadget Android menjadi tidak stabil dan resiko terburuknya mungkin menyebabkan mati total atau bisa disebut HardBrick. Itulah alasannya mengapa vendor gadget Android membatasi akses ke file sistem.
Karena dengan rooting  kita bisa sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada dalam sistem handphone android.
Kegunaan root pada android antara lain akses tak terbatas terhadap system, instalasi file di memori card, uninstall aplikasi bawaan, backup aplikasi system, instalasi custom Rom, menambah RAM android dan lain-lain.

 Berikut Ini Adalah Kerugian Rooting Smartphone Android Diantaranya Yaitu:
  1. Garansi Smartphone Android akan rusak dengan kata lain, tidak akan bisa menukarkan garansi jika smartphone android anda telah di root. Ini yang pertama.
  2. Yang Kedua Aplikasi Bawaan Dari Smartphone Android Juga Bisa Terkena Uninstall Otomatis Tanpa Kita Sadari Contoh Aplikasi Bawaan Yaitu Play Store, BBM, Kontak dan lain lain. Ini khusus Yang Pasang Custom Rom, Jika Tidak Pasang Custom Rom Tidak Akan Terjadi Hal Seperti Ini.
  3. Terjadinya Bootlop yaitu tidak bisa masuk di home screen atau sistem operasi android hanya berhenti di Logo. Gejala Ini Khusus Yang Mau Pasang Custom Rom Tapi Gagal Memasangnya. Yang Berhasil Memasang custom rom tidak akan ada gejala ini.
  4. DWYOR: Do it With Your Own Risk Resiko di Tanggung Sendiri.
 Berikut Ini Adalah Keuntungan Rooting Smartphone Android:

Keuntungan - Semua Pengguna Smarthphone Android Mungkin Lama Kelamaan Akan Bosan Dengan Tampilan Android Dari Bawaan Pabrik Smartphone Itu Sendiri Yang Masih Standar. Iya Kan? Tentu Teman-teman RJID Bertanya Apa Keuntungan Root Android? Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan Dari Rooting Smartphone Android Adalah Bisa Memodifikasi Smartphone Kita Sepuasnya dan Yang Masih Tampilan Standar Bisa Diubah Menjadi Elegant dan Tidak Membuat Kita Bosan. Contoh Modifikasi Android Yaitu Memasang Cusroom, Mengganti Icon Baterai Sesuai Keinginan Kita Sendiri dan Mengganti Icon Sinyal Nah Itu Saja Hanya Modifikasi Ada Yang Lain, Yaitu Tweak.Sudah Mengertikah Apa itu Tweak Tidak? Tweak adalah performa tambahan bagi pengguna android yang sudah root atau bisa dikatakan memaksimalkan kinerja android kita secara mudah dan cepat. Apakah Itu Otomatis Terpasang? Tidak. Tweak itu harus kita sendiri yang memasangnya karena tweak untuk android yang sudah root khususnya. Banyak Berbagai Macam Tweak Yaitu: tweak membuat baterai kita irit, tweak membuat internet kita menjadi cepat, tweak melegakan ram dan masih banyak tweak yang lain.
Langsung saja dengan pembahasan simak caranya di bawah ini

Cara Root Evercoss M40 Dengan Aplikasi Framaroot:

  • Siapin Dulu Minuman Dan Cemilan Biar Santai atau Relax Pokoknya Jangan Tegang.
  • Siapin Paket Data Yang Memadahi untuk menghindari dari hal yang tidak di inginkan.
  • Buka www.framaroot.net pilih aplikasi framaroot yang terbaru karena menurut saya lebih mudah dan simple. Dan jangan lupa untuk di unduh.
  • Sudah di unduh aplikasi framarootnya sekarang instal.
  • Tunggu beberapa detik, setelah itu sesudah instal selesai buka aplikasi framarootnya.
  • Pilihlah SuperSu karena saya anggap SuperSu lah yang paling bagus.
  • Setelah Itu Pilih Barahir Kalau Gagal Coba Pilih Boromir.
  • Dan Tunggu Hingga Ada Tulisan Suksesnya. Kalau Belum Ada Jangan Menyerah Cobalah Lagi Cari Aplikasi Framaroot yang cocok dengan hp kalian.
  • Setelah Itu Sudah Ada Tulisan Sukses Silahkan Reboot atau Restart Smarthphone Android.

Cukup mudahkan? Semoga postingan kali ini bermanfaat. Jangan lupa komen di bawah jika merasa kebingungan dan jangan lupa untuk berdoa, berusaha, belajar, dan semangat menjalani aktivitas. Terus support Robi Jepara ID dengan langganan blog ini. Terimakasih.

1 comments so far


EmoticonEmoticon