Wednesday, December 31, 2014

Cara Menghemat Baterai Android Termanjur

Cara Menghemat Baterai Android Termanjur | Robi Ladosa BLOGGER
Robi Ladosa Battery
Sebenarnya cara ini mungkin udah terlalu sering muncul mungkin hehe. Tapi saya posting ini menurut pengalamanku sendiri sob. Tidak ada salahnya saya membagikan pengalaman. Iya tidak? Fahami baik baik tips tipsnya sob.

Tips Cara Menghemat Baterai Android:

  1. Jangan Sampai Biarkan HH Sobat Dibawah 20% kenapa? Dikarenakan ada beberapa alasan, namun saya juga masih belum terlalu faham, yang intinya bila sobat sering bahkan selalu men-charge HH sobat di saat baterai hampir habis atau dibawah 20%, lama kelamaan daya tahan baterai sobat akan melemah dan baterai akan Mengembung.
  2. Matikan Auto-Brightnes dan turunkan screen Time-Out kalau yang dua ini mungkin sudah banyak yang tahu alasannya, dikarenakan agar hardware display HH tidak terus menerus menyala dan memakan daya baterai HH kita.
  3. Matikan GPS Kalau saya yang memang membutuhkan  GPS terus, maka saya sarankan ubah mode GPS menjadi "Power Saving" mode. Mode Ini Cuma Di HH Tertentu Ya Sob.
  4. Jangan Gunakan Aplikasi Battery Saving, DU Battery, Battery Doctor dan lain lain yang berhubungan dengan Pengirit Baterai. Banyak yang menganggap bahwa menggunakan aplikasi ini baterai akan lebih efisien 20-50%, padahal ini jelas-jelas pembohongan publik, yang dilakukan aplikasi sejenis ini sama seperti sobat mengatur Brightness, Mobile Network, dan lain lain secara manual ataupun seperti sobat menggunakan Task Manager bawaan Android Mega 2. Bahkan dengan menggunakan aplikasi sejenis ini seperti memaksa HH sobat agar berjalan tidak seperti sistem HH sobat semestinya.
  5. Kurangi aplikasi yang berjalan secara "Background" suka main Game Top Eleven, Lets Get Rich, Clash of Clans, Hay Day, Candy Crush Saga, atau game game online lainnya? atau sobat penyuka aplikasi Sosial Media dan Chat seperti Facebook, BBM, Path dan lain lain. Apa sobat sadar kalau aplikasi tersebut sebernya terus berjalan "dibelakang" sekalipun sobat telah keluar dari aplikasi tersebut? semakin banyak aplikasi sejenis ini ada di HH sobat, semakin terkuras baterai HH sobat karena aplikasi tersebut.
  6. Usahakan Satu Minggu Sekali Charge HH sobat dalam keadaan mati / off. Diusahakan seperti ini agar HH bisa diistirahatkan dan baterai selalu dalam keadaan bagus karena tidak terus menerus mensuplai daya untuk HH sendiri.
Ok sekian Tips Dari Saya. TERIMAKASIH Sudah Mengunjungi halamanku ini. Tunggu postingan selanjutnya. Baca Juga Cara Root Android Dengan Aplikasi Framaroot.

12 comments

oh begini toh thanks caara nya membantu sekali :)

Bermanfaat bgt gan
follback berkahmembaca.blogspot.com

Sayang saya hanya penganggum android, belum memiliki android yang beneran :(

wah baru tahu, kalo aku baterai habis baru di charge, jadinya sekarang sehari penuh pun kgak kuat, harus pakai greenify untuk membunuh semua task biar kgak nyedot daya. btw nice post kang roby
www.free-games14.blogspot.com

Sesuai dengan judulnya, memang cara ini benar-benar manjur dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan saya dalam bidang Android. Ngomong-ngomong, tampilan blog ini sangat simple dan fast loading, kalau boleh tau, download templatenya dimana gan :D

Salam dari Pulo Blog. Jika sobat berkenan silahkan kunjungi blog saya ya, yang beralamatkan http://puloblog.blogspot.com

thank gan, sudah ane test work

saya coba dulu gan , asus saya battre nya udh mulai ngedrop :3

www.zyonation.com

tips yang sangat membantu gan, sepertinya lebih enak lagi kalau pakai batrai double power :D

www.nurlinux.org


EmoticonEmoticon